Kebijakan Pengembalian Prodak/Barang (Polisi Bayaran Balik)
1. Batas waktu atau hari untuk pengembalian Prodak
i) Pelanggan diwajibkan memberi tahu Perusahaan melalui email untuk meminta penukaran produk dalam waktu maksimal 3 hari setelah barang tiba.
ii) Pelanggan harus mengembalikan prodak kepada Perusahaan maksimal 7 hari setelah disetujui pengembalian barang oleh perusahaan. Seperti poin diatas pelanggan wajib mengembalikan prodak dalam kemasan asli sebagaimana awal diterima.
iii) Ketidakpatuhan terhadap persyaratan diatas akan mengakibatkan hilangnya hak pelanggan untuk menukar prodak, dan perusahaan tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kehilangan prodak.
iv) Setelah pengembalian barang, perusahaan akan memproses penukaran prodak dalam waktu 14 hari. Perlu diperhatikan penukaran prodak tergantung kepada ketersediaan stok. Jika stok yang dibeli habis, perusahaan akan menggantinya dengan prodak lain yang memiliki nilai sama.
2. Jenis pengembalian dana yang akan diterima. ( Penukaran, pengembalian dana penuh)
i) Tidak ada pengembalian dana untuk produk yang dibeli. Namun, biaya pengiriman pengembalian produk yang rusak atau tidak terkirim akan ditanggung oleh pelanggan saat mengembalikan produk tersebut untuk penukaran
ii) Biaya pengiriman hanya akan dikembalikan jika produk dikirim menggunakan jasa kurir yang diakui dan terdaftar.
iii) Semua transaksi yang berkaitan dengan pengembalian dan penukaran produk harus dilakukan melalui metode online. Pelanggan yang mengunjungi lokasi fisik Perusahaan untuk pengembalian produk tidak akan diterima.
iv) Pelanggan diwajibkan memberikan salinan resi biaya pengiriman yang sah melalui email kepada Perusahaan. Perusahaan akan memproses pengembalian dana dalam waktu 7 hari kerja sejak penerimaan biaya pengiriman diterima.
3. Informasi yang perlu diberikan ke toko atau dikirim secara online untuk pengembalian dana (resi, kartu kredit, dll)
i) Pelanggan harus mengirim email kepada Perusahaan dengan informasi berikut untuk proses pengembalian prodak:
- Nama lengkap
- ID Pesanan
- Nomor Telepon Kontak
- Deskripsi Keluhan
- Foto Kerusakan Terlampir
- Resi Pembelian
- Bukti Pembayaran Biaya Pengiriman
4. Syarat prodak untuk validitas pengembalian
i) Perusahaan hanya akan mempertimbangkan permintaan penukaran prodak dalam kondisi berikut:
- Prodak yang diterima berbeda dari yang dipesan semula.
- Prodak menunjukkan cacat yang terkait dengan label dan isinya, dengan tutup masih tersegel.
- Prodak rusak karena layanan pengemasan yang tidak memadai.
5. Di mana mengembalikan prodak (jika Anda membelinya melalui situs eDagang) dan siapa yang akan membayar biaya pengiriman?
i) Rujuk poin di atas.